Friday 29 August 2014

Beginning Story of Girls' Generation


Anyeonghaseyo yeorobun! Postingan kali ini akan membahas tentang awal mula dari Girls' Generation.
Buat penggemar kpop pasti gak asing lagi denger girlgroup yang beranggotakan 9 member cantik yang sering di sebut "Girls' Generation". Girlgroup asuhan SM Entertainment ini memang menjadi sorotan di dunia per-kpop an dan mendapatkan julukan
"The Nation's Girl Group". Girls' Generation atau yang lebih sering di sebut dengan SNSD ini debut sejak tahun 2007 dengan single lagu "Into New The World". Seperti para senior mereka SNSD langsung mendapatkan penghargaan seperti "Cyworld Digital Music Awards : Best Rookie Group", juga "Golden Disk Awards : Popularity Award & Rookie Award". Dan pada tahun 2009 SNSD mengeluarkan album mini pertama mereka dengan lagu utama "Gee" yang langsung mendapat banyak sorotan dari korea selatan maupun dunia, dan juga mendapatkan lebih banyak penghargaan. Namun kesuksesan mereka belum berhenti sampai disitu. Lagu SNSD lainnya seperti Genie, Oh!, Run Devil Run, Hoot, The Boys, I Got a Boy dan Mr. Mr. tak kalah menjadi hits di dunia kpop.

Namun member SNSD sekarang yang kita lihat ini, bukanlah member yang pada awalnya akan di debutkan oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Ada 4 formasi sebelum para member yang saat ini kita lihat terbentuk. Inilah formasi awal sebelum jadinya 9 member Girls' Generation saat ini.

Formasi Pertama
Formasi pertama dari SM Entertainment adalah Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liying, Jessica Jung, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Sooyoung, Im Yoon-ah, Seo Ju-hyun, Kim Ye-jin.


Dari kiri ke kanan : Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Jessica Jung, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Sooyoung, Im Yoon-Ah, Seo Ju-hyun, Kim Ye-jin.

Leader : Lee Yeon-hee (1988). Maknae : Kim Ye-jin (1993)

Tapi Formasi Pertama ini tidak bertahan lama. Dari 11 member  hanya 6 orang yang bertahan di dalam formasi ini. Tapi juga ada yang masuk.

KELUAR : Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Kim Ye-jin.
MASUK : Seo Hyu-jin, Park So-yeon, Stella Kim, Jang Ha-jin, Lee Hwan-hee.

Yang bertahan hanya Jessica Jung, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Sooyoung, Im Yoon-ah, dan Seo Ju-hyun.

Gambar anggota yang keluar :

(Pemeran wanita di MV SHINee A.Mi.Go)

(Sekarang Penyanyi Solo di SMentertainment)


(Menjadi aktris di SMentertainment)

Formasi Kedua


Dari kiri ke kanan : Seo Hyun-jin, Park So-yeon, Jessica Jung, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Sooyoung, Stella Kim, Im Yoon-ah, Jang Ha-jin, Seo Ju hyun, Lee Hwan-hee.

Yang masuk menjadi anggota baru adalah : Seo Hyun-jin, Park So-yeon, Stella Kim, Jang Ha-jin, Lee Hwan-hee.

Leader formasi ini awalnya adalah Seo Hyun-jin. Tapi karena alasan tertentu, SM lalu menggantikan member yang paling tua (Seo Hyun-jin) dan member yang paling Muda (Lee Hwan-hee). Mereka digantikan oleh trainee yang relatif sangat baru yaitu Kim Taeyeon dan Stephanie Hwang. Pada saat itu Taeyeon dan Stephanie hanya dilatih sekitar 2 tahun.

MASUK : Kim Taeyeon, Stephanie Hwang.
KELUAR : Seo Hyu-jin, Lee Hwan-hee.

Gambar anggota yang keluar :


Formasi Ketiga



Dari kiri ke kanan : Park So-yeon, Kim Tae-yeon, Jessica Jung, Stephanie Hwang, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Sooyoung, Stella Kim, Im Yoon-ah, Jang Ha-jin, Seo Ju-hyun.

Leader : Park So-yeon (1987). Maknae : Seo Ju-hyun (1991)

Yang masuk menjadi anggota baru adalah : Kim Tae-yeon, dan Stephanie Hwang.

Sedangkan yang keluar dari Group ini adalah Seo Hyun-jin, dan Lee Hwan-hee. Kedua anggota baru (Kim Tae-yeon, dan Stephanie Hwang) ditemukan oleh SM Entertainment pada tahun 2004. Pada saat itu Kim Tae-yeon adalah Pemenang Best Singer Grans Awards pada SM 8TH Annual Best Contest.

Pada Formasi 3 inilah yang paling mendekati konsep Super Junior. Para netizen Korea bahkan menamakan proyek ini menjadi SUPER GIRLS.

SM Entertainment bahkan sudah membuat formasi ini foto kelompok.


Atas kiri ke kanan : Stephanie Hwang, Park So-yeon, Jang Ha-jin, Kim Tae-yeon, Kim Hyo-yeon, Choi Sooyoung.
Bawah kiri ke kanan : Kwon Yu-ri, Im Yoon-ah, Stella Kim, Jessica Jung, Seo Ju-hyun.

Pada konsep ini Park So-yeon ditunjuk sebagai Leader karena dia yang paling tua diantara yang lain dan Seo Ju-hyun yang menjadi Maknae (anggota Termuda). Vokalis utamanya adalah Park So-yeon, Kim Tae-yeon, Jessica Jung, Stephanie Hwang, Stella Kim, dan Seo Ju-hyun. Dan Penari utamanya adalah Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Sooyoung, dan Im Yoon-ah. Sementara yang dijadikan "visual" adalah Jessica Jung, Stella Kim, Im Yoon-ah, dan Jang Ha-jin.

Namun akhirnya Stella Kim dan jang Ha-jin dipotong dari konsep. Ada rumor kalau Jang Ha-jin dikeluarkan karena Keahlian menarinya yang kurang, sedangkan Stella Kim keluar karena orang tuanya menuntut Stella Kim mendapat gelar sebelum menjadi artis.

MASUK : Lee Soon-kyu, Lee Hwan-hee, Heo Chan-mi.
KELUAR : Stella Kim, Jang Ha-jin.

Gambar anggota yang keluar :



Formasi Keempat


Dari kiri ke kanan : Park So-yeon, Kim Tae-yeon, Jessica Jung, Lee Soon-kyu, Stephanie Hwang, Kim hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Sooyoung, Im Yoon-ah, Seo Ju-hyun, Lee Hwan-hee, Heo Chan-mi.

Leader : Park So-yeon (1987). Maknae : Heo Chan-mi (1992)

Pada Formasi 4 ini Lee Soon-kyu, Lee Hwan-hee, dan Heo Chan-mi menjadi anggota baru SM Group. Lee Soon-kyu masuk ke Group ini berkat rekomendasi dari  Ahyoomi (Member M.I.L.K). Sebelumnya Lee Hwan-hee kembali masuk ke dalam Group. Sekarang yang menjadi Maknae (anggota termuda) adalah Heo Chan-mi.


Atas kiri ke kanan : Heo Chan-mi, Lee Soon-kyu, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Park So-yeon, Lee Hwan-hee, Stephanie Hwang.
Bawah kiri ke kanan : Kim Tae-yeon, Seo Ju-hyun, Im Yoon-ah, Jessica Jung, Choi Sooyoung.

Kemudian Lee Hwan-hee dan Heo Chan-mi dikeluarkan dari Group. Tidak diketahui alasan mengeluarkan mereka. Kemudian anggota SM tinggal 10 member, dan SM berencana untuk mendebutkan ke 10 member ini. Namun karena latihan yang terlalu keras, Park So-yeon memutuskan untuk keluar dari Group.

KELUAR : Park So-yeon, Lee Hwan-hee, Heo Chan-mi. 

Gambar anggota yang keluar :

(Sekarang anggota T-ara)

(Sekarang anggota 5dolls)

(Sekarang penyanyi solo di bawah entertainment lain)

Formasi Terakhir

Setelah di ubah sebanyak 4 kali akhirnya formasi terakhir inilah yang kita kenal sekarang sebagai Girls' Generation. Setelah masa trainee yang lama akhirnya ke 9 member ini bersatu dan debut pada tanggal 5 Agustus 2007, sampai saat ini member SNSD tetap tanpa adanya pergantian member. 


Taeyeon, Tiffany, Jessica, Sunny, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Seohyun, Yoona

Sekian dari postingan saya kali ini , maaf jika ada salah ketik dan salah kata, salah ketik dan salah informasi.
Sampai jumpa di postingan yang lain di minggu depan. Annyeong !!

No comments:

Post a Comment